Apa Saja Fakta Dan Mitos Bir? Ini Jawabannya

Dalam hidup kita sehari-hari, sangat banyak sekali beberapa minuman yang beredar diantara kita. Ada segala jenis minuman yang dapat ditemukan dari yang berbahaya dan tidak berbahaya sama sekali. Berdasarkan apa yang kita tau saat ini, banyak sekali jenis minuman berbahaya dimana minuman tersebut terjual bebas dipasaran. Sangat sering kita melihat dibeberapa acara telivisi, dimana sering terjaring rajia minuman beralkohol dan tentunya kandungan Alkoholnya sangat tinggi.

Tidak hanya itu, coba saja sesekali anda melihat sebuah acara di Net TV yang berjudul 86 dimana cara tersebut sangat sering menindak lanjuti beberapa anak muda yang kedapatan mengkonsumsi Alkohol. Dan parahnya lagi penikmat minuman tersebut dibawah umur alias masih anak-anak.

Salah satu minuman yang dapat disebutkan mengandung alkohol adalah Bir. Walaupun masih banyak beberapa minuman beralkohol lainnya yang mengandung alkohol lebih tinggi dari pada Bir, tetapi ini hanya contoh kecilnya saja. Disini kita akan membahas apa saja fakta dan mitos mengenai Bir? Bagi anda yang ingin tau, sebaiknya simak saja penjelasannya yang ada di bawah ini.

1. Mengandung Protein

Bahan utama dalam pembuatan bir adalah air, bunga serta jamur dan padi-padian. Ini menggunakan sejenis bunga merambat dan alkoholnya berasal dari padi-padian serta jamur yang mengeluarkan ragi. Banyak penelitian yang mengatakan Bir mengandung banyak jenis Protein.

2. Sebagai anti kanker

Rasa pahit serta dengan aromanya yang khas pada bir ternyata memiliki kekuatan untuk melawan kanker. Menurut studi tahun 2009 yang dimuat dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, tunas bunga yang ada pada bir dikatakan memiliki sifat antioksidan serta melawan sel kanker. Dikatakan lagi, sebagai pelawan kanker, minuman ini lebih baik jika dibandingkan dengan red wine, teh hijau atau produk kedelai.

3. Mengandung silikon

Walaupun bir bukan tergolong sebagai minuman yang baik, tetapi minuman yang satu ini mengandung silikon yang dikatakan baik untuk kesehatan tulang. Dalam Journal of the Science of Food and Agriculture, menyatakan bahwa bir sangat kaya akan kandungan silikon dari biji-bijian serta tunas bunga sangat baik jika dibandingkan dengan bir yang terbuat dari gandum.

4. Tidak baik untuk ginjal

Tidak semuanya bir dikatakan baik. Bir tidak hanya dapat membuat mabuk, disamping itu bir juga dapat menimbulkan kecanduan berat, sulit tidur, dehidrasi, penyebab oenyakit ginjal dan lebih berbahaya lagi meningkatkan risiko kanker. Jika itu dikonsumsi secara berlebihan.

5. Mengandung kolesterol baik

Ada ilmuan asal Kanada mengatakan bahwa alkohol dapat meningkatkan koletrol baik. Banyak penelitian menyarankan untuk mengonsumsi Alkohol dengan jumlah yang tidak berlebihan (tidak lebih dari 14 gram) karena memiliki kesehatan yang positif.

Setelah kita sudah mengetahui beberapa fakta dari bir yang da diatas, ada juga beberapa fakta lainnya dan juga mitor yang belum disebutkan dan disini akan kami sebutkan sedetail mungkin untuk anda ketahui. Yuk lanjutkan disimak lagi.

Mitos dari bir

  • Bir dikatakan sebagai minuman alami yang bermanfaat. Banyak orang yang meyakinkan bahwa bir dianggap sebagai minuman yang sangat berguna untuk diet dan sebagai minuam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dan itu jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.
  • Dikatakan lagi, bir tidak dianggap sebagai minuman yang berbahaya seperti beberapa minuman beralkohol lainnya yang membuat penikmatnya kecanduan.
  • Bir dianggap sebagai minuman yang dapat membantu untuk mengalihkan banyak orang yang telah kecanduan akan minuman beralkohol lain seperti vodka, wine dan wiski.
  • Sangat banyak orang yang berfikir bahwa bir sangat berguna bagi otak manusia. Bir dikatakan mengandung silika yang dapat mencegah pengecilan atau penyusutan jaringan otot atau jaringan saraf serta juga beberapa masalah lainnya.
  • Dikatakan bahwa bir sangat baik untuk jantung.
  • Dikatakan lagi bahwa bir dianggap sangat baik dengan rasa serta berguna bagi pencernaan.
  • Bir dikatakan sangat banyak mengandung Vitamin. Banyak dari penikmat Bir sangat yakin bahwa dalam mengkonsumsi 1 liter bir dapat memenuhi porsi harian dari semua unsur yang dibutuhkan dan vitamin.
  • Bagi kamu yang sangat menyukai Bir, bir dikatakan dapat meningkatkan fungsi seksual.
  • Bir dianggap sebagai minuman yang berguna bagi sistem saraf dengan efek yang dapat menenangkan, membantu serta juga dapat menghilangkan Stres.
  • Bir sangat baik untuk Ginjal.

Fakta dari bir

  • Bir dianggap sebagai jenis minuman yang sangat berbahaya dari pada jenis minuman lainnya seperti Wine, vodka dan lain sebagainya. Dikatakan bir sangat banyak mengandung komposit zat berbahaya yang berasal dari hasil Fermentasi. Komposit ini terdiri dari aldehida, minyak Fusel, metanol, eter dan sebagainya. Lainnya, bir juga dikatakan tinggi akan Alkohol yang dapat mencapai hingga 14 persen.
  • Bagi setiap pecandu bir, biasanya ini akan mengalami beberapa gangguan seperti psikologis dan juga anosognosia atau membuat orang lepas kontrol dan sulit untuk menyingkirkan kebiasaan buruk tersebut. Dikatakan, tidak memerlukan waktu yang lama agar setiap penikmatnya menjadi ketergantungan. Jika anda ingin mengkonsumsinya, dianjurkan untuk lebih waspada lagi.
  • Telah banyak orang yang keliru dimana bir dianggap sebagai minuman yang baik jika dibandingkan dengan Vodka atau Wiski, nyatanya bir vodka dan wiski dikatakan tingkat bahayanya sama.
  • Sama dengan minuman alkohol lainnya dimana bir dapat merusak sel otak setiap orang dengan cepat. Dengan ini, secara otomatis akan mempengaruhi kecerdasan manusia dan juga kemampuan belajar.
  • Bir juga dianggap sebagai penyebab perubahan bentuk fisik serta sistem kerja jantung dan juga sistem kardiovaskular. Bir juga dikatakan banyak mengandung karbondiokasida yang dapat dengan cepat masuk kedalam darah sehingga menyebabkan masalah pembuluh darah yang disebut dengan Varises.
  • Sangat berbahaya apabila mengkonsumsi bir yang sangat berlebihan dimana bir dapat meningkatkan kanker usus besar. Bir yang mengandung kobalt memiliki sifat yang dapat memicu radang tenggorokan.
  • Sebenarnya bir tidak memiliki Virtamin. Berdasarkan proses pembuatannya, capuran pembuatan bir akan hilang.
  • Kandungan alkohol pada bir dapat berakibat buruk bagi seksual pria dan juga wanita.

Gays, demikianlah dengan apa yang kami sampaikan ini menjadi ilmu yang sangat bermanfaat serta berguna. Bagi kamu penikmat bir, dianjurkan untuk tidak berlebihan mengkonsumsinya, karena dapat mengakibatkan beberapa hal yang telah disebutkan diatas. Selamat membaca ya Gays.